Loading...

Beberapa Langkah Mengembangkan Modeling dan Fashion Photography Anda


Posting kali ini kita coba bicarakan tentang beberapa langkah sederhana yang akan membantu anda yang bermaksud untuk exsis dibidang modeling dan fashion photography

1.      Mulailah Bergerak
Pada kondisi awal seperti ini anda coba untuk  jujur. Tidak ada model atau lembaga yang akan mempekerjakan anda jika kita tidak memiliki model atau potongan busana dalam portofolio anda. Anda harus mulai bergerak, misalnya dengan cara mengajak beberapa teman dekat Anda untuk menjadi model Anda. Ini merupakan masa pembelajaran bagi Anda. Saat ini anda bisa mengasah kemampuan anda dibidang  modeling dan fashion photography.

2.      Promosikan Portofolio Anda.
Pilihlah beberapa hasil karya foto terbaik anda kemudian cobalah untuk bergabung dengan beberapa situs modeling dan fashion photography. Ada banyak situs yang bergerak pada jalur ini, diantaranya adalah Model Mayhem. Alternatif lain cara mempromosikan portofolio anda adalah dengan mendatangi butik atau salon yang ada didaerah anda. Dengan menunjukkan portfolio anda tersebut tentunya.

3.      Buatlah Semuanya Mudah
Maksud dari langkah ini adalah jadikan klien anda merasa nyaman saat anda bekerjasama dengan dia. Perasaan nyaman akan membuat mood dari sebuah foto menjadi keluar. Ini akan bisa menghasilkan foto yang bagus.

4.       Buatlah Jaringan Kerja
Jaringan kerja ini bisa anda buat dengan cara offline maupun dengan cara online. Membangun jaringan secara offline bisa anda lakukan dengan mendatangi butik atau salon yang ada didaerah anda dan menjadikan klien anda sebagai iklan berjalan. Sedangkan membuat jaringan dengan cara bergabung di berbagai social network yang lagi bertebaran didunia maya.

5.      Maju Terus dan Pantang Mundur
Jika Anda memiliki portofolio yang bagus, kemudian beberapa model dan desainer yang ingin bekerja dengan Anda, dan jaringan sosial masyarakat di industri. Dari sini Anda dapat memutuskan apakah akan bekerja freelance atau mengirimkan portofolio Anda ke lembaga, publikasi, desainer, studio dll . Sebuah portofolio stagnan tidak menarik bagi siapa pun, sehingga teruslah kembangkan portofolio dan jaringan anda.

Semoga Bermanfaat.... Salam Jepret.... Maju terus Photography Indonesia.

3 komentar:

  1. kalau baru belajar fotografi gmn gan? hehhe
    soalnya tertari juga di dunia foto grafi
    salam karimalamin.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. yang pastinya kudu niat dulu agan... maaf br kebaca coz bbrpa hr ini sibuk... hehehe

    ReplyDelete
  3. Trims ilmunya, maju terus fotografi Indonesia...

    ReplyDelete

 
TOP