Loading...

Penurunan Pelayanan dari JNE terhadap Pelanggan

Pagi tadi tanggal 11 september 2011 saya mendapat telpon dari pihak JNE Kandangan kabupaten Hulu Sungai Selatan, Provinsi Kalimantan Selatan. Tentang kiriman saya yang sudah sampai dikantornya dan mereka buka untuk memastikan keadaan barang tersebut karena barang itu diasuransikan.
Saya terkejut mendengar itu. tapi apa boleh buat. karena jarak rumah saya 30km dari kantor JNE tersebut dan saya berencana untu mengambilnya setelah saya pulang kerja. sehabis sholat isya.
Sehabis sholat isya saya berangkat menuju kantor JNE menempuh pejalanan 30km. Setelah sampai didepan kantor JNE ternyata kantornya tutup. Dulu jam segini masih belum tutup. Saya bisa maklumi itu. Mungkin perubahan jam buka dan tutup kantor. 30km bukan perjalanan yang dekat. Kemudian saya telpon petugas JNE yang pagi tadi menghubungi saya. Dia bilang kantor tutup dan jarak rumahnya jauh dari kantor. Saya minta dispensasi untuk membuka kantornya sebentar malam ini dan mengambil barang saya saat ini karena jarak yang saya tempuh dan jika besok saya bisa dipastikan sibuk,, tidak bisa kembali ke kantor JNE lagi. Petugas itu tetap bersikeras tidak memenuhi permintaan saya denga alasan jarak rumahnya jauh dari kantor padahal kalau dihitung antara jarak rumah saya, maka jarak rumah saya lebih jauh.
Belum lagi kebiasaan JNE disini yang menunggu barangnya banyak baru akan diantar kerumah yang jaraknya jauh.... dalam percakapan telpon saya minta kepastian kapan barang saya diantar ke alamat saya.. petugas itu tidak bisa memastikannya... secara psikologis saya sudah BAD MOOD untuk ke kantor JNE itu lagi. Saya cuman bisa berharap agar petugas JNE didaerah ini bisa lebih memahami pelanggannya. Bukankah kita pada saat mengirim dengan via JNE dikenakan biaya ??? masih untung pelanggan yang mengambil ke kantornya. meluangkan waktu sedikit mereka tidak bisa... bagaimana tanggapan JNE terhadap kasus ini...????


1 komentar:

  1. gimana sampe ga barangnya? aku jg kirim barang ke tanjung pinang tanggal 2 april, ini tanggal 12 april blm sampai jg. bener2 terlalu. aku pake reguler, bukan ekonomi. kalo claim barang lebih dari 14 hari, komplain ga berlaku lagi.
    aku dah protes tgl 9, katanya barang udah sampai di kota tinggal di antar. ini udah tanggal 12 blm jg sampe. padahal pake pos, aku udah kirim 2-3x, lancar2 aja. 5 hari sampe yah mentok jg 7 hari sampe. jne sucks....

    ReplyDelete

 
TOP