Loading...

Tips Makro Photography Untuk Pemula



Ada banyak cara untuk belajar makro photography. Dan, jika Anda adalah orang yang baru berkenalan dengan ini, mungkin akan merasa bingung bagaimana cara menghasilkan sebuah foto yang besar dari sebuah objek kecil yang dijadikan sebagai subjek foto tersebut.

Berikut beberapa tips makro photography untuk pemula…

1.   Eksposure

Saat mengambil foto makro Anda akan perlu untuk berpikir tentang pengaturan f-stop kecuali jika Anda menggunakan lensa close-up. Bahkan jika Anda menggunakan metering otomatis sekalipun. Meski kamera yang akan mengatur eksposur untuk memperhitungkan cahaya, Anda masih akan perlu untuk menyesuaikan secara manual pengaturan exposure untuk mendapatkan hasil terbaik.

2.   Pencahayaan
Sebuah flash genggam sangat ideal bila digunakan beberapa inci dari subjek. Ini memungkinkan Anda mendapatkan kedalaman lapangan yang baik dan Anda mengaturbukaan fragma pada angka f-16 untuk mendapatkan hasil yang jelas tajam dalam fotografi makro Anda.
Pencahayaan dapat menjadi bagian paling penting dari fotografi makro Anda karena dapat menjadi perbedaan antara mendapatkan foto makro yang baik dan mendapatkan foto yang indah.

3.   Fokus
Fokus dan posisi sangat penting dengan kedalaman lapangan hanya 1 mm, dan tripod tidak selalu memungkinkan Anda untuk fokus dari sudut yang Anda butuhkan untuk menangkap kedalaman bidang subjek Anda. Banyak fotografer makro menggunakan rel fokus makro yang menempel pada tripod. 


 
Klik Tautan Dibawah Jika anda ingin membeli tripod ini 


4.   Gunakan Mode Makro
Gunakan modus makro pada kamera Anda. Aku tahu ini mungkin tampak benar-benar jelas, tetapi Anda akan terkejut
metika mewngetahui betapa banyak orang yang telah belum memeriksa mode kamera digital yang mereka punyai.. Biasanya bunga melambangkan mode makro dan menggunakan mode ini secara otomatis memerintahkan  kamera Anda bahwa Anda ingin fokus lebih dekat pada subjek dari biasanya. Dalam mode makro kamera akan memilih aperture besar sehingga latar belakang tidak fokus dan subjek Anda tajam di latar depan gambar makro Anda.
Dibutuhkan banyak latihan dan belajar dari pengalaman untuk mendapatkan foto makro yang baik, dan jika Anda mencoba beberapa tips ini akan membantu Anda untuk mengembangkan teknik Anda sebagai fotografer makro.

Demikian ulasan tentang Tips Makro Photography Untuk Pemula, semoga bermanfaat… salam jepret… maju terus photography Indonesia

0 komentar:

Post a Comment

 
TOP