Loading...

Kesalahan Pengiriman Barang dari TIKI/JNE



Postingan ini saya terbitkan sebagai cara untuk mengungkapkan uneg-uneg yang ada di hati saya
JNE...??? siapa yang tidak mengenal perusahaan pengiriman yang terkenal ini. Sebuah perusahaan jasa pangiriman yang bonafid dan terpercaya, jangkauannya meliputi seluruh nusantara bahkan manca negara.
Namun baru-baru ini saya rada gerah... cemas dan khawatir...... mengapa....????
Aku Mulai Curhatnya ya....
Baru-baru ini saya memesan Flash YN - 460II seharga Rp. 450.000,-
saya memesan ini kepada Bapak M.Arifin, Beliau seorang Seller alat-alat Photography dan Member FN (fotografer.net). untuk mengetahui profil beliau di FN silakan klik disini atau http://bursa.fotografer.net/user_account.php?id=153291
Setelah berhubungan dengan beliau kemudian beliau rincikan barang akan dikirin via TIKI/JNE dengan biaya ongkir Rp. 35.073,- jadi totalnya Rp. 485,073,-.
Deal ... transaksi selesai... lalu saya kirim alamat lengkap saya via sms kepada beliau dan beliau mengirimkan barang yang saya pesan, tak lupa beliau juga mengirimkan no resi pengiriman barang tersebut yaitu : 1610541840004.
Disinilah Permasalahannya dimulai
Alamat yang saya kirimkan via sma kepada Bapak Arifin adalah :
Jl. Tambak Bitin No.49 Rt.04/II. negara, Kecamatan Daha Utara, 
Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Propinsi Kalimantan Selatan.
setelah tracking via JNE web (http://www.jne.co.id/)
dengan no resi yang dikirmkan Pak Arifin :1610541840004
tertulis disana alamat tujuan Palangkaraya (Kalimantan Tengah) dan status pengiriman MISROUTE.
lalu saya hubungi Bapak M.Arifin selalu seller. Lalu berliau berkata " status misroute artinya TIKI/JNE menyadari kalau alamat tujuan itu keliru dan saya diharapkan menunggu sampai JNE mengirimkan ke alamat saya yang benar". Saya bisa maklumi itu karena setiap manusia pasti punya kesalahan, namun sampai detik ini sudah lima hari mulai saya tracking status pengiriman barang tersebut masih MISROUTE. Setiap hari saya tracking ke JNE web untuk memastikan. Namun Status MISROUTE belum berubah juga...




Saya sertakan  foto tracking pada tgl 30 Juli 2011
Yang saya pertanyakan, sampai kapan saya harus menunggu...? setiap hari saya tracking via JNE web statusnya tetap MISROUTE. saya coba kirim E-mail ke customercare@jne.co.id sebagai layanan cutomer JNE namun sampai saat ini masih belum ada balasan.
Adakah diantara teman-teman yang bernasib serupa dan bagaimana penyelesaiannya?

5 komentar:

  1. Kaya kita senasib, cuma bedanya saya yg ngirim barang. janjinya barang saya terkirim dalam 4 hari ternyata 2 bulan lebih ga sampai sampai, saya tanyakan kekantor JNEnya saya cuma diruh nunggu ditanyakan ditempat tujuan, kini setelah seminggu lebih ga habarnya jg

    ReplyDelete
  2. coba langung konfirmasi ke http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7089290 sertakan juga kronologis serta no resinya bang... :)

    ReplyDelete
  3. Coba ke TKP dulu nah semoga ada hasil yang memuaskan, ohya bagaimana barng kmu Sob apakah sdh sampai

    ReplyDelete
  4. Coba ke TKP dulu nah semoga ada hasil yang memuaskan, ohya bagaimana barng kmu Sob apakah sdh sampai

    ReplyDelete
  5. brang aq sdh nyampe bang.. sekitar 12 hari setelah kesalahan pengiriman dikonfirmasi

    ReplyDelete

 
TOP