Loading...

Perbedaan foto dan gambar grafis

Foto gambar memiliki nada yang berlanjut, yang berarti bahwa piksel berdekatan sering mempunyai warna yang sangat mirip, misalnya, langit biru mungkin mempunyai banyak nuansa biru di dalamnya. Biasanya ini adalah 24 bit RGB warna, atau 8 bit grayscale, dan foto berwarna khas barangkali mungkin berisi 100.000 warna, dari kemungkinan himpunan 16 juta warna dalam 24 bit warna RGB.
Gambar grafis biasanya tidak kontinyu nada (gradien yang mungkin dalam grafis, tetapi tidak terlihat sangat sering). Grafis adalah gambar, bukan foto, dan mereka menggunakan warna relatif sedikit, mungkin kurang dari 16 warna di seluruh gambar. Dalam grafik warna kartun, seluruh langit akan menjadi hanya satu warna biru di mana foto mungkin telah puluhan warna.Atau peta antara lain adalah grafis, mungkin 4 atau 5 peta warna ditambah 2 atau 3 warna teks, ditambah air biru dan kertas putih, sering kurang dari 16 warna secara keseluruhan. Beberapa warna ini cocok untuk Indexed Color.
Biasanya di pinggiran grafis tidak menggunakan anti-alaising – yang akan menambah banyak nuansa (grafis menggunakan resolusi tinggi untuk kelancaran jaggies sebagai gantinya). Scanner memiliki tiga mode untuk membuat gambar: warna (untuk semua warna bekerja), abu-abu (seperti B & W foto), dan lineart. Jalur seni adalah kasus khusus, hanya dua warna (hitam atau putih, tanpa abu-abu), misalnya clip art, faks, dan tentu saja teks. Namun garis resolusi rendah seni (seperti kartun di web) sering kali lebih baik sebagai grayscale, untuk menambahkan aliasing untuk menyembunyikan jaggies.
JPG file yang sangat kecil warna kontinu file untuk foto foto, tapi miskin JPG untuk gambar.JPG memerlukan 24 bit color atau 8 bit grayscale, dan artefak JPG paling mencolok di tepi keras grafis atau teks. GIF file (dan lainnya warna diindeks file) yang bagus untuk grafis, tetapi miskin untuk foto (terlalu sedikit warna mungkin).Namun, grafis biasanya tidak tetap 24 bit warna. Format seperti TIF, dan PNG dapat digunakan baik cara, 24 bit atau diindeks warna – jenis file ini memiliki modus internal yang berbeda untuk mengakomodasi kedua jenis secara optimal.
Perhatikan lagi bahwa jika Anda pemindaian dokumen berbasis text (teks hitam pada kertas putih, dua warna) dalam modus seni garis optimal untuk ini, tapi kemudian menyimpannya sebagai JPG, mereka tentu akan menjadi 8 bit grayscale gambar, dan file JPG yang akan jauh lebih besar daripada jika anda sudah tahu untuk memilih TIF dengan kompresi LZW.Kebalikannya tentu saja benar (sekitar ukuran file) jika scanning foto warna 24 bit.
Tiga paling umum format file gambar, yang paling penting bagi tujuan umum hari ini, adalah TIF, JPG dan GIF. PNG sangat baik juga. Ini bukan satu-satunya pilihan tentu saja, tapi mereka adalah pilihan yang baik dan masuk akal untuk tujuan umum. Newer format seperti JPG2000 dalam program Adobe pernah diperoleh penggunaan populer, dan tidak didukung oleh browser web, dan begitu juga bukan pilihan yang paling kompatibel.

1 komentar:

 
TOP