Loading...

Menjadikan “ Jendela” sebagai Komposisi Foto Wedding Anda.


Banyak orang berpikiran bahwa foto yang bervariasi bisa dihasilkan hanya dengan cara memindah tempat dan lokasi foto. Ini biasanya terjadi pada wedding photography. Sehingga kadang kita harus membawa pangantinnya melalui banyak lokasi. Hal ini tidak salah dan dibenarkan. Namun jika anda kreatif maka hanya dengan satu komponen yaitu “jendela” maka anda akan mendapatkan beberapa variasi foto untuk foto wedding ini.
Berikut beberapa tips buat anda..
1.      Lokasi
Cobalah anda temukan sebuah jendela yang agak besar, sebaiknya ada tirainya dan pada bagian luarnya ada daerah/halaman yang berumput. Jika anada menemukan lokasi seperti ini maka anda akan bisa menghasilkan beberapa foto dinamis  dengan sedikit setting tentunya.

2.      Detail Aksesoris
Akan sangat indah jika anda membuat foto aksesoris dari sebuah pesta perkawinan dengan pencahayaan alami yang berasal dari sebuah cahaya masuk melewati sebuah jendela. Anda dapat memotret sepatu, cincin, dan rincian penting lainnya dalam daftar  foto Anda . Pertimbangkan beberapa variabel yang akan mempengaruhi hasil bidikan Anda: 1) cahaya yang tersedia dari jendela, 2) jarak Tujuan Anda adalah dari jendela, dan 3) Sudut kamera ke objek. Sesuaikan semua ini berubah dan tembakan Anda akan berubah juga.
3.      Inside Potrait
Ini saya maksudkan adalah mejadikan jendela sebagai background atau komposisi tambahan dengan memanfaatkn cahaya yang masuk melewati jendela sebagai pencahayaan utama.
4.      Outside Potrait
Jika anada menemukan beberapa variasi jendela maka anda bisa menjaadikan objek jendela ini menjadi framing untuk foto pernikahan/wedding yang yang anda buat.

Sekian tips dari saya… semoga bermanfaat … dan maju terus Photography Indonesia.

1 komentar:

 
TOP