Loading...

Lomba Foto Kedaulatan pangan

Kedaulatan pangan adalah hak setiap bangsa dan rakyat untuk memproduksi pangan secara mandiri serta hak untuk menetapkan sistem pertanian, peternakan, dan perikanan tanpa adanya subordinasi dari kekuatan pasar internasional.
 Kedaulatan pangan juga merupakan hak dari segala bangsa di dunia ini untuk melindungi dan memenuhi kebutuhan rakyatnya untuk berkecukupan pangan, berbagi secara sukarela dan bergotong royong dengan bangsa-bangsa lainnya.
Contoh sederhana untuk mewujudkan kedaulatan pangan bisa dengan mengonsumsi pangan lokal dari para petani kita sendiri terutama mereka yang menerapkan sistem pertanian organik, sehingga kesehatan terjaga, petani kita makmur, dan ramah lingkungan.
Oleh karena itu Serikat Petani Indonesia (SPI), Koalisi Anti Utang (KAU) dan Wahana Lingkungan Hidup (WALHI) Indonesia mengajak para mahasiswa se-Indonesia untuk ikut mendukung kedaulatan pangan dan mengekspresikannya lewat foto.
Panitia menyediakan hadiah uang saku bagi 1 (satu) foto ekspresi diri terbaik dan 2 (dua) buah foto terfavorit.

KETENTUAN PESERTA
  • Peserta masih terdaftar sebagai mahasiswa/i S-1 di perguruan tinggi negeri atau swasta di seluruh Indonesia, per 16 Oktober 2011
  • Peserta memiliki keinginan untuk mengembangkan pangan lokal dan mewujudkan kedaulatan pangan.
 PENGIRIMAN FOTO
  1. Pengiriman foto hanya dapat dilakukan melalui dua cara yakni via Facebook dan twitter (bisa salah satu saja).
  2. Peserta harus mengunggah foto di fanpage facebook I-Food ( http://on.fb.me/pangan ) atau juga bisa dengan mention ke akun twitter @berdaulatpangan
  3. Peserta mengirimkan email yang berisikan tentang data diri (nama, alamat, no.telepon, asal perguruan tinggi, umur dan akun facebook/twitter yang digunakan) ke email panitia di berdaulatpangan@gmail.com
  4. Peserta harus bergabung di fanpage facebook I-Food, dan bagi yang mengirimkan via twitter harus mem-follow akun @berdaulatpangan
  5. Peserta harus menyetujui dan menandatangani Petisi Kedaulatan Pangan yang terdapat di dalam fanpage facebook I-Food ( atau akses di http://on.fb.me/pkpangan )
  6. Peserta bisa mengirimkan lebih dari satu foto dengan resolusi foto minimal 480 piksel untuk sisi terpendeknya
  7. Olah digital dibolehkan.
  8. Foto yang dikirimkan harus merupakan foto ekspresi diri yang isinya menjelaskan dukungan peserta terhadap kedaulatan pangan (contoh-contoh foto bisa dilihat di bawah).
  9. Setiap foto yang dikirimkan mohon dilengkapi deskripsi singkat tentang foto Pengiriman foto diterima panitia selambat-lambatnya pada 02 Oktober 2011, pukul 24.00 WIB.

Kriteria Penilaian, Ketentuan Lainnya dan Hadiah
  1. Panitia menyediakan hadiah uang tunai sebesar Rp 750.000 untuk 1 (satu) foto terbaik pilihan panitia dan hadiah uang tunai sebesar Rp 500.000 untuk 2 (dua) buah foto terfavorit.
  2. Untuk foto terbaik panitia menilai kreativitas peserta dalam mengekspresikan dirinya dan seberapa kuat pesan yang terkandung dalam foto.
  3. Untuk foto terfavorit ditentukan melalui jumlah Like terbanyak di facebook dan RT (Retweet) terbanyak di twitter. Penghitungan Like dan RT (Retweet) ditutup pada tanggal 07 Oktober 2011, pukul 24.00 WIB. 
  4. Pemenang diumumkan pada tanggal 10 Oktober 2011 melalui FanPage Facebook I-Food dan twitter @berdaulatpangan.
  5. Pemenang akan dihubungi pantia melalui telepon.
  6. Keputusan panitia bersifat mutlak, dan setiap foto yang dikirimkan menjadi hak milik panitia.



Kontak lebih lanjut:

Tegar : 082199798422 | @tegarputuhena
Adied: 085361003040 | @theadied
Atau lihat di fanpage facebook I-Food ( http://on.fb.me/pangan ) atau akun twitter @berdaulatpangan
  
Sekretariat Panitia:
DEWAN PENGURUS PUSAT SERIKAT PETANI INDONESIA (SPI)
Jl. Mampang Parapatan XIV, No.5 Jakarta – Indonesia, 12790
Telp. +62 21 799 1890
Fax. +62 21 799 3426
 

0 komentar:

Post a Comment

 
TOP