Loading...

3 Tips Agar Foto Terlihat Alami.


Dalam dunia photography kadang kita ditugaskan untuk merekam suatu kejadian dimana kita memerlukan suatu momentum emosi  yang terlihat dalam hasil foto kita. Sebuah foto yang bagus adalh foto yang menyampaikan emosi subjek kepada orang yang melihat hasil foto kita. Emosi yang tidak dipaksakan dalam suatu hasil karya foto akan membuat foto kita lain dari yang lain. Sebaliknya jika yang emosi yang ditampilkan dibuat dengan cara terpaksa, maka foto yang kita hasilkan akan terlihat kaku dan kurang natural.
Sekarang bagaimanakah agar foto terlihat alami…?
Postingan kali ini akan membahas tentang 3 tips agar foto terlihat alami.


1.      Kenali subjek Anda
Bahkan jika itu hanya berbasa-basi sedikit, Cobalah dengan beberapa percakapan informal untuk memcahkan kebekuan antara anda dengan subjek anda sehingga mereka mengenal anda dan merasa nyaman dengan anda dari awal. Ini akan membantu subjek anda merasa aman dan terbuka untuk memberikan diri asli mereka pada saat sesi pemotretan. Anda harus mengetahui apa yang mereka butuhkan dari anda untuk membantu mereka menjadi yang terbaik mereka.

2.      Mulai dengan testing potret
Mulailah dengan beberapa tembakan pertama yang akan berakhir dengan dihapusnya file anda. Ini dimaksudkan sebagai pemanasan bagi anda karena biasanya pada 10 potretan pertama rasa gugup dan nervous itu menghinggapi diri pribadi kita.


3.      Kenali Lokasi

Hal ini juga sangat penting karena dengan mengenali lokasi pada sesi pemotretan maka anda akan sangat mudah dalam mengatur bagaimana komposisi yang anda inginkan dalam hasil foto anda.

Kadang dengan mengenali lokasi dimana anda memotret maka anda juga bisa membaca cahaya yang ada pada lokasi yang akan anda datangi sehingga anda bisa dengan leluasa menentukan kapan harus mulai berangkat menuju tempat itu. Dan dalam situasi tertentu anda akan terasa lebih percaya diri karena lokasi yang anda datangi sudah ada dalam benak anda.


Inilah 3 Tips Agar Foto Terlihat Alami yang bisa saya share pada postingan kali ini… semoga bermafaat… salam jepret… maju terus photography Indonesia…

0 komentar:

Post a Comment

 
TOP