Loading...

5 Food Photography Tips



Food photography atau istilah lainnya memoto makanan merupakan salah satu cabang dari dunia photography. Tujuan yang ingin dicapai adalah membangkitkan keinginan pemirsa untuk merasakan makanan yang kita foto.
Namun seringkali kita menemukan hasil foto kita dalam memoto makanan kurang membangkitkan diri kita untuk mencoba merasakan makanan yang kita foto. Ini yang dinamakan foto anda gagal.
Berikut ada 5 Food Photography Tips yang mungkin dapat membantu anda dalam memoto makanan… lanjutkan membaca…..

1. Warna
Bagian dari daya tarik makanan adalah warna. Usahakanlah meghasilkan foto yang mencerminkan warna dari makanan yang anda foto. Cobalah untuk mengatur white balance sebelum anda melakukan tembakan. Dan ini akan terkait dengan keadaan cahaya yang ada.
Pengertian White Balance

2. Carilah Cahaya terbaik
Cahaya yang ideal untuk memoto makanan adalah cahaya yang lembut dan merata. Ole karena itu banyak orang mengunakan  softbox yang besar dalam pekerjaan mereka memoto sebuah makanan. Namun jika anda belum mempunyai peralatan studio yang memadai, anda bisa meletakkan makanan tersebut di dekat jendela.

3. Background
Jika anda menggunakan piring sebagai latar belakang foto anda, pastikan piring itu bersih dari segala noda.

4.  Komposisi
aperture lebar bekerja dengan baik pada produk yang disajikan dalam baris atau cluster dan mudah diidentifikasi seperti, cupcakes, biskuit, permen dan lain-lain Jika produk kecil dan berlimpah, seperti biji kopi atau kacang misalnya, pertimbangkan tanam di dekat untuk mengisi seluruh frame. Juga mempertimbangkan sudut Anda untuk menambah daya tarik dan rasa kedalaman, skala dan perspektif. Manfaatkan pola yang menarik dan bentuk dengan menyoroti ini sebagai fokus. Termasuk alat peraga untuk menyajikan produk dapat bekerja dengan baik untuk menyampaikan rasa skala atau tindakan, seperti sendok, mangkuk, timbangan, ulekan, atau untuk minuman menganggap dekorasi kaca atau latar belakang dengan rasa buah atau digunakan dalam makanan.

5. Action
Saatnya anda melekukan ini dan jangan lupa gunakan tripod…
Kiranya cukup saya jabarkan  5 Food Photography Tips ini.
Semoga bermanfaat… salam  jepret… maju  terus photography Indonesia..

1 komentar:

 
TOP