Loading...

Mobile Application Photographer


Adanya fitur kamera pada ponsel, komputer tablet, dan bahkan pada MP3 Player telah membuat setiap orang menjadi begitu mudah untuk mengabadikan moment-moment dalam hidupnya. Fitur kamer yang disediakan setiap vendor telah menjadikan seseorang begitu mudah untuk menjadi seorang photographer, setidaknya untuk dirinya sendiri. Meskipun begitu fitur kamera yang biasanya terdapat pada ponsel, komputer tablet, dan bahkan pada MP3 Player tesebut ada mempunyai kekurangan-kekurangan karena memang tidak ditujukan untuk kebutuhan professional photographer. Beruntungnya sekarang ada beberapa aplikasi mobile yang membuat pemilik gadget yang dapat menghasilkan foto yang mengarah kepada  professional photographer. Diantara aplikasi tersebut adalah :

Easy Release
Sebuah aplikasi mobile yang dirandang untuk memudahkan anda dalam mengklain hak cipta dari foto anda. Dibuat untuk iPad, iPhone dan iPod dan bisa langsung diintegrasikan dengan kamera perangkat anda. Sayangnya aplikasi ini berbayar senilai $9.99


 
Pocket Light Meter
Light meter adalah alat yang digunakan untuk mengetahui bagaimana usaha kita agar medapatkan pencahayaan yang sempurna pada saat akan mengambil sebuah foto. Untuk yang menggunakan kamera digital, light meter dijual terpisah.  Untuk Kamera Mobile anda bisa mendownloadnya dan data dari mobile anda bisa anda terapkan pada kamera DSLR milik anda

 
Adobe Photoshop Express
Salah satu software editing foto yang paling familiar untuk versi komputer. Hampir semua photographer menggunakan software ini. Saat ini sudah dirilis versi mobile sehingga anda dapat mengedit foto anda setiap saat dan melalui perangkat yang anda pegang. Software ini bisa anda download gratis dan support untuk perangkat Apple, termasuk iPhone, iPad dan iPod, serta untuk Android.

Inilah tiga buah mobile application yang akan membantu anda untuk menuju kearah professional photographer dengan menggunakan fitur kamera yang ada diperangkat mobile anda. Semoga ada manfaatnya... salam jepret... Maju terus Photography Indonesia.... :)

0 komentar:

Post a Comment

 
TOP