Loading...

Dua Langkah sederhana Untuk Meningkatkan Hasil Foto Anda


Saat menulis artikel ini saya akui bahwa saya bukanlah seorang photographer yang handal. Namun dalam setiap pikiran saya tertanam sifat optimis bahwa setiap orang akan mampu untuk berbuat lebih baik jika dia mau belajar. Proses panjang pembelajaran dalam menggeluti dunia photography adalah suatu hal yang biasa. Diantara usaha untuk belajar adalah membaca artikel di internet, membeli buku-buku yang berkaitan dengan photography, melihat karya orang lain, mengikuti seminar photography dan masih banyak lagi usaha yang dilakukan jika memang berniat untuk belajar.
Dari beberapa usaha belajar tersebut saya ketahui ada dua langkah mudah yang jika anda lakukan maka ini akn meningkatkan hasik karya photography anda. Langkah ini sanagtlah sederhana namun akan sangat berpengaruh terhadap hasil foto yang akan anda hasilkan.
Program yang sangat sederhana ini sengaja saya posting belakangan karena saya takut ini akan ditertawakan. Hal ini disebabkan betapa sangat sederhananya langkah-langkah yang akan saya utarakan. Namun karena permintaan beberapa rekan dan sebagai pengingat buat diri saya pribadi juga maka dua langkah sederhana ini akan saya jabarkan dalam artikel ini..
Baiklah kita mulai Dua  Langkah sederhana Untuk Meningkatkan hasil Foto Anda

     1.      Langkah Pertama : Baca Buku Manual
Kita membicarakan tentang buku panduan kamera anda. Ini bagian pertama yang sangat sederhana namun anda akan menemukan beberapa bagian yang lumayan rumit dari langkah ini.
Biasanya saat anda membeli kamera, ada suatu perasaan yang muncul pada diri kita yaitu perasaan tidak sabar untuk melakukan suatu jepretan. Perasaan tidak sabar ini kadang membuat kita lupa untuk membaca buku manual yang merupaka navigasi untuk menguasai bagaimana kita menggunakan kamera yang baru kita beli.

2.      Langkah Kedua : Baca Buku Manual Kembali
Ya, menggali buku manual dan membacanya lagi.Anda memang akan berada pada suatu tahap membaca sesuatu yang sudah anda kenal, Namun nanti akan dkan meneukan suatu hal yang baru dalam pengetahuan anda terhadap kamera anda. Diantaranya adalah anda akan mulai menemukan solusi yang mungkin untuk situasi yang anda alami dengan menggunakan kamera yang anda beli tersebut.
Cobalah dua langkah program ini. Baca manual kamera Anda dan biarkan semua  info teknis tentang kamera milik anda bisa and kuasai.  Kemudian baca lagi buku manual tersebut pada saat ini anda akan menemukan semua yang anda abaikan atau tidak ingat dari pertama kali.
 Saya tahu ini sangat sederhana, tapi  ini sangat bermanfaat bagi saya.
Inilah Dua  Langkah sederhana Untuk Meningkatkan Hasil Foto Anda dari saya. Semoga bermanfaat. Maju terus Photography Indonesia.

0 komentar:

Post a Comment

 
TOP