Loading...

6 Langkah Mempertajam Foto Anda


Banyak sekali orang-orang mencoba-coba mengutak-atik photosop. Mereka mencoba berbagai cara bagaimana membuat foto tersebut sesuai dengan apa yang ada dalam pikiran mereka. Kebanyakan kesalahan dari hasil foto adalah foto yang dihasilkan kurang tajam. Ini disebabkan banyak faktor pada saat pengambilan foto tersebut.
Ada banyak cara yang digunakan untuk mempertajam foto di photoshop, saking banyaknya sampai-sampai ada sub menu dri seluruh filter yang dikhususkan untuk mempertajam sebuah foto. Filter-filter ini mempunyai cara masing-masing dalam bekerja untuk mempertajam foto anda. Namun kali ini saya akan menerangkan bagaimana cara mempertajam foto dengan menggunakan filter default dari photoshop itu sendiri, yaitu filter >>> Other >>> High Pass.

1.Buka file foto yang akan anda pertajam



2. Duplicate layer foto tersebut.

Pada palet layer, klik kanan layer Background, pilih Duplikat dan klik OK. Ini akan membuat copy layer background dan merupakan langkah kunci untuk penerapan High Pass filter tersebut

3. Pada layer duplikat yang aktif klik menu filter >>>  Other >>>   High Pass. Tentukan nilai radiusnya antara 0.0 sampai 10. Semakin tinggi nilai radius maka foto tersebut akan semakin tajam pada nantinya. 


4. Ubah Blending Mode layer yang sudah di Filter dengan High Pass tadi menjadi Overlay.


5. Ubah Opacity dari layer yang sudah di blending dengan  mode overlay tadi sesuai dengan selera anda.


6. Anda sudah menghasilkan foto yang lebih tajam dari foto sebelumnya. Sekarang tinggal anda Save/Save as untuk nanti dipergunakan sesuai keperluan anda.


Inilah 6 Langkah Mempertajam Foto Anda dengan menggunakan filter High Pass.
Semoga Bermanfaat.. Salam Jepret.. Maju terus Photography Indonesia  

2 komentar:

 
TOP