Loading...

3 Trik Mempertajam Photo Anda

Pada postingan terdahulu saya pernah mengutarakan bagaimana cara mempertajam dengan bantuan photoshop. Maka untuk postingan kali ini saya akan mencoba membeberkan tentang  3 Trik Mempertajam Photo Anda tanpa sentuhan Photosop.

1.     Pelajari tehnik dasar photography.
Diantara tehnik dasar dalam mengmbil sebuah foto dengan kamera adalah bagaimana cara memegang kamera yang benar pada saat akan mengambil sebuah tembakan.
Letakkan tangan kanan anda pada pegangan kameradengan jari telunjuk siap menekan shutter. Tangan kiri anda memegang lensa yang nantinya akan digunakan untuk zooming. Gunakan view finder/jendela bidik untuk menentukan objek yang akan anda jadikan sebuah foto dengan agak sedikit menekan kearah mata anda. Sikap ini akan lebih membuat kamera anda lebih stabil dari pada anda menggunakan mode Live View. Sehingga resiko goncangan yang mengakibatkan foto anda kurang tajam bisa diminimalkan.

2.     Gunakan Polarizer Filter
Filter Polarizer ini biasanya digunakan untuk menghasilkan warna langit yang agak biru jika kita berada pada suasana hari yang  cerah. Namun sebenarnya ada fungsi lain dari Filter Polarizer ini. Fungsinya filter ini adalah mampu untuk menembus kabut tipis sehingga jika anda memasang filter polarizer ini didepan lensa anda maka ketajaman foto anda akan semakin meningkat. Karena kabut juga merupakan faktor yang menyebabkan foto anda kurang tajam.

3.     Sweet Spot Lens Trik
Ini mungkin istilah yang kurang familiar ditelinga kita. Namun ini sebenarnya merupakan suatu trik yang tidak semua photographer mengetahuinya. Mengenai Sweet Spot Lens Trik. Anda bisa membacanya disini.
Inilah 3 Trik Mempertajam Photo Anda tanpa sentuhan Photosop. Besar harapan saya apa yang saya posting di blog ini memberikan manfaat bagi diri pribadi saya khususnya dan bagi anda semua pada umumnya. Dengan tidak bermaksud menggurui, saya katakan bahwa belajar dan terus mencoba adala inti dan kunci dari keberhasilan kita semua dalam melakoni dan menjalani dunia photography yang indah dan menyenangkan. Semoag bermanfaat… salam jepret… maju terus photography Indonesia.

1 komentar:

  1. very nice article.. thanks sharingnya bro... :)

    ReplyDelete

 
TOP