Loading...

Tips foto keluarga yang melibatkan anak kecil

Memoto Keluarga yang melibatkan anak kecil didalamnya merupakan suatu hal yang menyenangkan.
Setiap orang yang pernah melakukan ini dipastikan akan mendapatkan pengalaman yang berbeda-beda karena biasanya ini tergantung kepada usia anak kecil yang terlibat dalam foto yang kita buat.
Improvisasi dan kecepatan berfikir (berfikir spontan) diperlukan dalam situasi ini disamping kemapuan kita dalam beradaptasi dengan klien kita. Ada 5 tips yang saya rasa penting untuk diperlukan dalam membuat keluarga yang melibatkan anak kecil.
Mari kita mulai…..

1.     1.   Berinteraksilah dengan anak-anak yang menjadi klien kita.
     Ini merupakan sesuatu yang penting, karena jika anak yang kita foto terlihat senang, maka orang tua anak tersebut akan merasa nyaman. Kita bisa melakukan sesuatu yang menghibur terhadap anak tesebut, sehingga ekspresi si anak akan timbul/keluar. Biasanya anak-anak yang sedang senang akan tertawa atau tersenyum.
2.     2.  Hindari “Berpose”
      Anak-anak yang diam disuatu tempat dalam waktu lama akan merasa jenuh, karena mereka cenderung untuk aktif dan bergerak. Anda bisa mengakalinya dengan terus menerus bergerak mengikuti klien anda berjalan. Anda juga bisa menawarkan dimana tempat yang diinginkan klien anda. Kamudian biarkan klien anda bergerak bebas dimana anda mengikuti dan bersiap-siap mendapatkan momen yang dirasa cukup bagus.
3.     3.  Ikuti Anak
      Kadang-kadang Anda mungkin tidak bekerja dengan anak-anak yang akan mengikuti apa kemauan  Anda. Dalam situasi ini, menjaga sesi santai dan menyenangkan, dengan orang tua yang mengikuti anak sampai anak berhenti. Tugas Anda selanjutnya adalah meminta orang tua mendekat kepada anak  dan kemudian membuat beberapa kali snapshot.
4.     4.  Jadilah suasana bahagia
      Terutama bekerja dengan anak kecil, jangan takut untuk mengambil gambar lebih dari
batas negosiasi karena  anda ingin memastikan untuk menangkap ekspresi yang tepat .
5.    5.  Siap siaga
    
janganlah anda merusaha memaksakan ide atau konsep yang dirasa tidak bisa untuk dilakukan dalam  mengambil foto keluarga yang melibatkan anak kecil . Memiliki beberapa ide dalam pikiran yang dapat melayani Anda jika memungkinkan, tapi bersiaplah untuk mengambil apa yang Anda miliki dan jalankan dengan itu.

0 komentar:

Post a Comment

 
TOP