Loading...

Tips Memoto dikebun Binatang

Kebun-kebun binatang adalah lokasi yang besar untuk berlatih fotografi dimana ada dua elemen penting didalamnya (baik hewan dan orang-orang menonton mereka) tetapi juga dengan beberapa tantangan nyata. Beberapa hal yang Anda perlukan dalam mengambil foto dikebun binatang meliputi:
* Jarak - ruang antara fotografer dan hewan
*
Perpindahan Subjek - hewan jarang tinggal di satu tempat untuk waktu lama
* Tri
k Pencahayaan
* Kandang dan Kaca sekarang banyak kebun binatang yang di lengkapi dengan kandang dari kaca dengan alas an untuk keamanan namun tetap memberikan kenyamanan bagi pengunjung disini kita dituntut untuk menghindari refleksi dari kaca atau foto kelihatan blur baik di latar depan dan latar belakang .

Peralatan yang diperlukan
Kamera dan perlengkapan apa saja yang diperlukan dalam memoto dikebun binatang…?
Jawaban yang kita peroleh akan bervariasi, tergantung diri pribadi photographer itu sendiri dan biasanya ini disesuaikan dengan konsep yang mereka rencakan terlebih dahulu, namun lensa zoom-panjang pada situasi ini akan sangat membantu.

Tuntutan memerlukan lensa zoom yang panjang ini akan menuntut kita pula untuk menggunakan body kamera DSLR yang bisa di pasang lensa tele (200mm-300mm akan membantu memenuhi tuntutan ini) atau menggunakan lensa yang sifatnya super zoom (mungkin 12x Zoom 10-Optical).
 Jika anda mempunyai lensa makro, tidak ada salahnya juga untuk menyertakannya dalam tas anda karena dikebun binatang banyak juga terdapat hewan-hewan kecil yang jika anda beruntung maka anda akan memperoleh sebuah karya yang indah
Tripod triod juga merupakan sarana yang tidak bisa ditinggalkan. Kita boleh memilih antara tripod atau monopod (tergantung pada cuaca dan bagaimana cahaya itu, Anda mungkin akan menemukan bahwa di beberapa kandang binatang Anda akan perlu menggunakan kecepatan rana lebih lambat yang berarti Anda akan memerlukan stabilitas ekstra).
Lens Hood-ini lebih diprioritaskan untuk menjaga lensa yag kita punya dari hal-hal yang tidak kita inginkan.

3 komentar:

 
TOP