Loading...

TIPS MEMBUAT FOTO DOKUMENTASI ULANG TAHUN


Ulang tahun adalah hal yang sangat spesial dimana orang yang mengalaminya akan merasa bahwa dirinya bertambah usia dan menyadari sudah berapa lama mereka menjalani kehidupan di dunia ini.
Sudah menjadi trend saat ini apabila ada seseorang yang merayakan ulang tahun maka disertai dengan party/pesta yang melibatkan sisi dokumentasi. 
Dalam hal ini jasa photographer yang memang bergelut di bidang photography menjadi salah satu alternative untuk mengabadikan moment ulang tahun ini.
Berikut ada beberapa tips bagi anda dalam MEMBUAT FOTO DOKUMENTASI ULANG TAHUN.
1.      Siapkan peralatan yang diperlukan dengan seksama.
Ini menyangkut kamera, baterai, lighting termasuk juga konsep pada saat anda akan memulai pekerjaan anda.

2.      Kuasai Medan
Penguasaan medan akan sangat berperan penting dalam pekerjaan anda dalam mendokumentasikan acara pesta ulang tahun. Untuk mensiasati ini anda bisa berkonsultsi langsung dengan pihak penyelenggara.




3.      Candid
Pesta ulang tahun adalah suatu acara yang berjalan dimana banyak moment yang akan terjadi oleh karena itu pengambilan moment yang tepat akan menghindari anda kehilangan moment berharga. Baca juga Tips Candid Photography.
4.      Peka terhadap situasi
Point ini sangat berhubungan dengan tips nomor diatas. Dengan kepekaan seorang photographer maka moment akan terekam dengan baik. Kepekaan ini akan terbentuk dengan banyaknya jam terbang dan latihan yang memadai.

5.      Asisten.
Salah satu jalan dalam mendokumentasikan acara ulang tahun agar tidak ketinggalan momen adalah dengan membawa satu atau beberapa orang asisten yang juga betugas untuk melakukan jepretan-jepretan saat pesta sedang belangsung dan menempatkan mereka pada titik-titik strategis.
Demikian beberapa tips dalam mendokumentasikan sebuah acara ulang tahun. Pada kesempatan kali ini juga tidak ada salahnya donk kalo saya juga mau ikut mengucapkan “HAPPY JONAS DAY” buat JONAS dan fans.
Semoga bermanfaat…… Salam Jepret….. Maju Terus Photography Indonesia.

1 komentar:

 
TOP