Loading...

7 CANDID PHOTOGRAPHY TIPS

Candid Photography salah satu aliran photography yang akhir-akhir ini semakin banyak peminatnya.Kebanyakan dari hasil foto ini jika digabung dengan hasil foto formal maka akan menjadikan sebuah karya yang bercerita. Inilah nilai lebih yang ada pada candid photography.

 
Berikut ini akan saya coba paparkan apa saja tips bagi yang mecoba untuk melakukan candid photography. Perlu anda ketahui pula candid yang dimaksud dalam postingan ini bukan pada candid yang pengambilannya dengan cara diam-diam terhadap  orang yang tidak dikenal meskipun candid kebanyakan dilakukan secara spontan meskipun orang yang kita jadikan objek adalah orang yang tidak kita kenal. Dan harap anda ketahui pula postingan ini tidak mengajari anda untuk menjadi PAPARAZZI… hehehe… mari kita mulai.



1.   Keluarkan kamera anda.
Ini dimaksudkan agar orang-orang di sekeliling anda merasa nyaman dengan keberadaan anda yang menggunakan kamera untuk mengabadikan sebuah kejadian / moment.
2.   Gunakan lensa panjang
Meskipun anda berada ditengah-tengah suatu acara yang mereka mengetahui apa tugas anda sebagai seorang photographer, maka dengan menggunakan lensa panjang diharapkan anda dapat mengambil moment-moment indah meskipun dari jarak yang jauh tanpa menganggu kealamian ekspresi  objek yang kita foto.

3.   Matikan Flash.
Ini berguna agar pada saat kita mengambil suatu tembakan maka objek yang kita foto tidak terkejut dan tidak merasa terganggu.
4.   Perbanyak tembakan
Sudah jadi rahasia umum dengan banayaknya tembakan, maka akan banyak pula option pemilihan foto bagi kita dan akan semakin banyak moment yang terekam.
5.   Cari posisi yang strategis
Ini salah satu point penting. Karena dengan anda menempatkan diri pada posisi strategis maka foto anda akan semakin bagus. Banyak photographer yang memecahkan masalah ini dengan cara menempatkan teman-teman satu tim mereka pada posisi tertentu yang juga ditugaskan untuk merekam kejadian suatu acara.
6.   Rekamlah suatu pekerjaan.
Dengan melakukan ini maka foto yang dihasilkan akan terasa lebih hidup dan megandung sebuah cerita.
7.   Cobalah masukkan frame
Ini juga akan berpengaruh besar  dimana foto yang dihasilkan akan terasan lebih berdimensi.

Semoga bermanfaat.... salam jepret... maju terus Photography Indonesia.....

7 komentar:

  1. malam jua om... thanks for visited... :)

    ReplyDelete
  2. canded camera atau photo graphy tersembunyi bagi blogger sangat perlu tuh buat melengkapi posting biar tidak copas dari google image, kan kalau original buatan sendiri lebih bagus

    ReplyDelete
  3. mantap nih, selama ngeblog saya berusaha sekuat mungkin gak pakai foto dari orang lain..original gan, mampir di http://tagayanhijau.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. nice artikel, tambah lagi dong biar banyak ilmunya, kalo boleh usul sekalian adaya tutorial step by step mungkin yang amatir akan sangat terbantu sekali seperti saya ini. salam jepret jepret

    ReplyDelete

 
TOP